Selamat Datang...di Pru Income - Prudential ... Proteksi, Tabungan dan Investasi - Always Listening... Always Understanding ...............Prudential Indonesia - Selalu Mendengarkan. Selalu Memahami... Asuransikan diri Anda dan mereka yang tercinta dengan berbagai perlindungan dari ...

Kamis, 10 Januari 2013

Penting Memahami Polis Asuransi Jiwa



Pahami Polis Asuransi Anda,
Pastikan Perlindungannya



   Memahami polis asuransi adalah hal yang terpenting bagi pemegang polis untuk memastikan perlindungan yang dimiliki.  Setiap nasabah perorangan pasti akan menerima satu dokumen yang dinamakan buku polis.    Ini merupakan sebuah kontrak antara perusahaan asuransi jiwa dan pemegang polis. Di dalamnya telah disajikan ringkasan manfaat perlindungan yang dimiliki nasabah, ketentuan dari masing-masing manfaat secara lengkap, termasuk cara nasabah mengklaim manfaat asuransi saat risiko terjadi.

Mengapa penting memahami polis asuransi jiwa ?

      Sangatlah penting untuk memahami isi polis yang anda miliki dengan baik.   Sebab dengan memahami isinya, anda akan mengetahui manfaat perlindungan yang menjadi hak anda.  Selain  itu, anda kan memahami ketentuan-ketentuan dari manfaat tersebut. Termasuk cara melakukan klaim ketika risiko terjadi.

   Dengan memahami isi polis, anda juga akan paham mengenai kewajiban sebagai pemegang polis, seperti kewajiban untuk membayar premi tepat waktu.  Ini sangat penting karena keterlambatan membayar premi dapat membuat status polis anda menjadi tidak aktif atau batal.     Padahal, manfaat perlindungan polis hanya berlaku ketika status polis aktif.  Jadi, jika status polis anda tidak aktif, klaim anda tidak dapat dibayarkan.

Apa saja yang perlu dipahami dari sebuah polis asuransi jiwa ?

      Dalam memahami polis asuransi jiwa, kita perlu mengerti apa saja yang terdapat dalam sebuah polis.  Biasanya terdapat ringkasan polis, yang mencakup ringkasan data mengenai polis, termasuk nama tertanggung, pemegang polis, penerima manfaat, jumlah premi yang harus dibayar, jenis manfaat asuransi yang dipertanggungkan yang akan dibayarkan jika terjadi klaim atas manfaat asuransi tersebut.

      Berikutnya adalah ketentuan umum polis yang berisi hak dan kewajiban pihak-pihak yang terikat dalam kontrak, yaitu pemegang polis, tertanggung, dan perusahaan asuransi jiwa.  Sebagai contoh, kewajiban pemegang polis untuk membayar premi dan hak mendapatkan manfaat jika terjadi risiko serta biaya-biaya polis.    Selain itu, ada ketentuan khusus polis.     Dalam bagian ini terdapat penjelasan rinci mengenai manfaat  produk asuransi bagi pemegang polis.    Contohnya, klaim manfaat rumah sakit baru akan dibayarkan apabila dilengkapi dengan surat keterangan dokter.     Salinan Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) biasanya juga dilampirkan dalam polis.    SPAJ berisi data yang telah diisi oleh calon pemegang polis maupun tertanggung ketika mengajukan pembuatan asuransi jiwa.

       Pastikan anda mengisi informasi yang lengkap dan benar ke dalam SPAJ.   Data yang tidak benar atau tidak lengkap dapat mengakibatkan kesalahan pada pembuatan keputusan polis, bahkan dapat berisiko pembatalan polis.

        Silahkan bertanya kepada tenaga pemasaran asuransi anda atau menghubungi layanan customer care perusahaan asuransi yang bersangkutan untuk mengetahui status polis dan detail polis lainnya.

Because It’s All About You!


Agent Prudential Lewi Bara’
http://www.pruincome.blogspot.com

SMS :   0813 1681 7692
Email :  baranapaincome@gmail.com



By Bincang Asuransi – Prudential Indonesia Fan Page
Kompas, Minggu, 30 Des 2012

Tidak ada komentar:

Alamat Kantor-Kantor Kami

Kantor Pusat

PT Prudential Life Assurance

Head Office : Prudential Tower

Jl. Jend. Sudirman kav. 79 Jakarta 12910 INDONESIA

====================================================================

Kantor Keagenan

PT Prudential Life Assurance

Agency Office : PRU Light - Jakarta

Grand Slipi Tower Lt. 37, Jl. S. Parman Kav. 22-24, Jakarta Barat 11480 INDONESIA

Telp: (021) 2902 2322

Faks: (021) 2902 2321

Hubungi Agent Prudential Anda di :

HandPhone:

1. 081316817692 (Simpati)

2. 021-93518083 (Esia)

Email : baranapaincome@gmail.com

Website : http://pruincome.blogspot.com/

2. DANA PENSIUN GRATIS

3. ANA DARURAT GRATIS

4. DANA MASA DEPAN GRATIS

5. DANA UMROH/WISATA GRATIS

ANDA MUNGKIN BINGUNG DAN BERTANYA ??: MENGAPA GRATIS ?? KARENA, SEMUA HAL INI TIDAK MENGURANGI TABUNGAN DARI REKENING ANDA !!! ANDA INGIN MENJADI NASABAH ?? ATAU INGIN PENJELASAN DETAIL ??

HUBUNGI SAYA:

LEWI BARA

PT.PRUDENTIAL

EMAIL : baranapaincome@gmail.com

Saya akan senang sekali memberikan informasi gratis, tanpa mengharuskan anda membuka rekening ini. Jadi tunggu apa lagi?? hubungi saya sekarang juga untuk memperoleh informasi gratis ini.

PERHATIAN !!!

BUKAN MLM

BUKAN MONEY GAME

BUKAN PENIPUAN

100% MURNI TABUNGAN

Silakan hubungi kami apabila Anda Benar-Benar Serius Ingin Mencari Pekerjaan Silahkan Mengisi Data-data Anda di bawah ini Kirim feedback Anda secara online dengan mengisi formulir di bawah.

Catatan : (*) Wajib diisi